Tetap Kerja Walau Kanker, Kira-Kira Segini Biaya Kemo Nunung

nunung

Pelawak Nunung akhirnya muncul dalam video terbaru di channel Youtube Andre Taulany.

Nunung yang memperlihatkan penampilan barunya mengatakan bahwa dirinya tetap bekerja meski harus menjalani serangkaian kemoterapi karena penyakit kanker payudara.

“Aku tetap syuting, makanya itu aku bilang sama dokter waktu mau kemo pertama, itu dekat puasa, aku bilang aku dapat program dan kerja tiap hari gimana ya? (Kata dokter) harus kerja,” kata Nunung dalam channel YouTube Andre Taulany dilihat, Rabu (26/4/2023), seperti dikutip┬ádetik.

Menurut dokter yang merawat Nunung, saat ini orang-orang yang menjalani kemo tetap bisa beraktivitas seperti biasa termasuk bekerja walau proses kemo memang akan terasa sakit.

Nunung sendiri mengatakan bahwa meski sakit, namun sesampainya di lokasi syuting Nunung bisa mengalihkan perhatiannya atas rasa sakit itu karena dengan bekerja dia bisa terlepas dari rasa stres.

Selain harus berjaga-jaga dari segi mental agar tidak stres, persiapan finansial juga tentunya harus dilakukan guna mengantisipasi besarnya penanganan atas penyakit kanker.

Biaya kemoterapi cukup bervariasi

Biaya kemoterapi di rumah sakit memang sangat bervariasi. Melansir artikel di situs Halodoc, berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan nomor 52 tahun 2016, pengobatan kemoterapi untuk pasien kanker di Indonesia adalah Rp 4.520.000 untuk kemoterapi ringan hingga Rp 11.515.700 untuk kemoterapi berat.

Akan tetapi, ketahuilah bahwa pengobatan kanker bukan hanya sebatas kemoterapi saja melainkan ada biaya operasi dan perawatan lainnya.

Kemoterapi merupakan salah satu pengobatan yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan, oleh karena itu penting sekali untuk memastikan bahwa iuran BPJS Kesehatan Anda tetap terbayar.

Selain BPJS Kesehatan, asuransi kesehatan tentunya juga bisa menanggung pengobatan ini. Keberadaan asuransi juga bisa sangat membantu, terutama bila pasien menginginkan proses pengobatan yang lebih cepat dan nyaman.

Asuransi penyakit kritis bisa bantu keuangan Anda

Ketika seorang terdiagnosa kanker atau penyakit kritis lainnya, maka asuransi penyakit kritis akan mencairkan uang santunan yang bisa digunakan untuk membiayai hidup.

Bagi penderita kanker menghendaki untuk istirahat sejenak dari aktivitasnya dalam mencari nafkah dan lainnya, maka asuransi yang satu ini tentu jadi solusi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*